News Releases

Chubb Umumkan Perubahan Nama untuk Bisnis Asuransi Jiwa dan Asuransi Umumnya di Indonesia
Jun 1, 2016

Jakarta, 1 Juni 2016 – Pada hari ini Chubb secara resmi mengumumkan perubahan nama anak perusahaannya di Indonesia yang bergerak di bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum. Kedua anak perusahaan tersebut  adalah PT ACE Life Assurance yang kini menjadi PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) sedangkan PT ACE Jaya Proteksi telah berganti nama menjadi PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb).

Perubahan nama kedua anak perusahaan Chubb di Indonesia ini merupakan bagian dari proses akuisisi yang dilakukan oleh ACE Limited terhadap The Chubb Corporation yang telah selesai pada 14 Januari 2016. Akuisisi tersebut menghasilkan sebuah perusahaan asuransi terkemuka di dunia yang beroperasi di 54 negara dan memiliki jumlah pegawai mencapai 31.000 orang, dengan menggunakan nama Chubb yang telah dikenal.

Perubahan nama ini tidak akan mengganggu kegiatan bisnis kedua perusahaan tersebut di Indonesia. Seluruh hak dan kewajiban antara para pelanggan dan mitra bisnis dengan pihak ACE Life dan ACE Jaya Proteksi yang telah terjalin akan tetap dijalankan sebagaimana biasanya.  

Menurut Tai-Kuan Ly, Direktur Utama PT Chubb General Insurance Indonesia mengatakan, “Tahun 2016 ini menandai langkah penting bagi kami di Indonesia dan sebagaimana juga di seluruh dunia. Nama kami memang baru, namun komitmen kami tetap sama yaitu untuk melayani pelanggan, mitra bisnis, karyawan dan pemangku kepentingan lainnya dengan layanan dan kualitas yang unggul sesuai dengan harapan para pelanggan kami.”  

William O’Brien Johnston, Presiden Direktur PT Chubb Life Insurance Indonesia menambahkan, ”Chubb yang baru di Indonesia terdiri atas underwriting, layanan, dan eksekusi yang unggul. Ketiga unsur penting ini secara bersama akan membentuk dasar yang kami yakini sebagai superior insurance craftsmanship (keterampilan yang unggul dalam bidang asuransi)” kata Mr. Johnston. Ia menambahkan, “Di Chubb, kami memiliki keterampilan di berbagai bidang yang kami jalani, termasuk underwriting, klaim, aktuaria, keuangan, hukum, pemasaran, penjualan, dan lainnya. Sebagai Craftsmen of Insurance (pekerja terampil asuransi), kami secara cermat memahami, merancang, dan memberikan perlindungan asuransi dan layanan istimewa yang para pelanggan kami patut dapatkan.”       

Mulai hari ini, masyarakat Indonesia akan melihat perusahaan-perusahaan tersebut dengan identitas baru yang penuh warna. Logo baru adalah ekspresi sederhana dari nama Chubb – ekspresi yang jelas, bersih, dan modern. Untuk menghadirkan keseimbangan atas kesederhanaan logo tersebut, kami memilih pendekatan yang tidak biasa dengan menggunakan sembilan warna untuk mewakili merek baru Chubb, yang mencerminkan keragaman dan semangat dari budaya, pemikiran, kehadiran yang mendunia, keberagaman pelanggan yang dilayani serta produk yang ditawarkan.

Kesemuanya akan diperkuat melalui tanda tangan khas perusahaan – “Chubb. Insured." – sebagai simbol keterampilan (craftmanship). 

PT Chubb General Insurance Indonesia dan PT Chubb Life Insurance Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tentang Chubb

Chubb memiliki perusahaan asuransi umum dan jiwa di Indonesia. Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta individu. Dengan jaringan di 28 lokasi, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen. Penawaran asuransi umumnya dilengkapi dengan berbagai produk asuransi jiwa yang ditawarkan melalui perusahaan afiliasinya, PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life).  

Tentang Chubb Life 

PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) adalah bagian dari asuransi global Chubb. Chubb Life menawarkan berbagai produk asuransi jiwa berkualitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas perlindungan dan keamanan keuangan di Indonesia. Chubb Life memberikan beragam produk asuransi jiwa yang terkait investasi dan asuransi jiwa tradisional. Chubb Life didukung 15 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dengan lebih dari 6.000 agen. Chubb Life memiliki sebuah jaringan di semua lini bisnis melalui agensi dan mengembangkan bank dan grup bisnis melalui jalur distribusi alternatif di Indonesia.  

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.chubb.com/id. 

Media Contacts
PT Chubb General Insurance Indonesia
Dinar Puja Ginanjar
+62 21 2949 8500
Dinar.Ginanjar@chubb.com
 

PT Chubb Life Insurance Indonesia
Priska Rosalina
+62 21 2356 8888
Priska.Rosalina@chubb.com