News Releases

Chubb Terpilih untuk Mendapatkan Izin untuk Mengoperasikan Bisnis Asuransi Jiwa yang Dimiliki sepenuhnya di Myanmar
Apr 25, 2019

Pada hari Senin tanggal 8 April 2019, Chubb mengumumkan bahwa Kementerian Perencanaan dan Keuangan Myanmar telah memilih perusahaan sebagai pemegang lisensi awal untuk mendirikan anak perusahaan asuransi jiwa yang 100% dimiliki negara tersebut. Chubb merupakan satu dari lima perusahaan yang diberikan hak ini setelah proses peninjauan yang kompetitif, hal ini menandai langkah signifikan oleh Myanmar untuk mengizinkan perusahaan milik asing untuk terlibat dalam asuransi dan layanan keuangan lainnya.

“Myanmar adalah negara dengan lebih dari 54 juta penduduk dengan potensi luar biasa. Chubb bangga bahwa pemerintah Myanmar telah mengakui kemampuan dan pengalaman perusahaan kami di pasar Myanmar dan telah memilih Chubb untuk membantu membangun dan memperkuat sektor asuransi jiwa mereka, yang merupakan bagian integral dari tatanan ekonomi dan sosial negara,”ujar Evan G. Greenberg, Chairman and Chief Executive Officer of Chubb. “Asuransi jiwa adalah bisnis jangka panjang, dan Chubb berharap dapat bekerjasama dengan pemerintah Myanmar, pembuat kebijakan dan organisasi lokal untuk membangun bisnis asuransi jiwa yang sukses dan berkelanjutan.”

Penambahan Myanmar memperdalam kehadiran Chubb secara signifikan di seluruh wilayah Asia Pasifik, dimana mencakup operasi asuransi jiwa di enam negara dan wilayah lainnya serta operasi asuransi umum di 13 market. Di kawasan tersebut, perusahaan memiliki lebih dari 240 kantor, 6.000 karyawan dan 37.000 agen tetap. Di Cina, Chubb baru-baru ini mengumumkan peningkatan kepemilikannya dengan menjadi pemegang saham tunggal terbesar di Huatai Group, mengubah perusahaan jasa keuangan menjadi perusahaan patungan yang diinvestasikan asing di bawah undang-undang Negara China. Huatai Group Insurance memiliki lebih dari 600 cabang dan 11 juta nasabah juga  termasuk Huatai Life, yang memiliki 43.000 agen.